SBMPTN di Jakarta

Cari Jasa Les Privat Persiapan SBMPTN di Jakarta ? ZigmaEduConsulting.Com Pilihan Terbaik !

Les privat SBMPTN di JakartaSebagian siswa yang duduk di kelas 12 dan sederajat biasanya mempertimbangkan les privat SBMPTN di Jakarta sekitar setahun sebelum menghadapi deretan ujian kelulusan.

Beberapa di antaranya bahkan tidak segan mendaftar ke tempat-tempat terbaik dengan tarif mahal demi meraih impiannya masuk ke perguruan tinggi favorit.

Sebelum ikut atau daftar SBMPTN atau Kursus les privat SBMPTN anda bisa membaca beberapa Informasi yang perlu anda ketahui.

Sekilas Informasi tentang ujian SBMPTN

Sebelum mengikuti ujian SBMPTN baiknya anda perlu mengetahui beberapa hal diantaranya adalah ( sumber website resmi sbmptn.ac.id

Syarat Peserta

  • Warga Negara Indonesia
  • Lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat atau Paket C , dua tahun terkahir dan harus memiliki ijazah.
  • Lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat atau Paket C tahun ujian minimal harus memiliki Surat Keterangan Lulus (SKL) yang sekurang-kurangnya memuat informasi jati diri dan foto terbaru yang dibubuhi cap/stempel yang sah. Pada proses pendaftaran online, SKL belum diperlukan; tetapi pada saat mengikuti ujian tulis, peserta wajib membawa SKL.
  • Peserta seleksi memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran pembelajaran di program studinya.

Mengikuti Les privat SBMPTN di Jakarta pilihan terbaik dalam mempersiapkan ujian masuk perguruan tinggi negerti (PTN) Belajar lebih fokus dan terarah


Jenis Ujian SBMPTN

  1. Ujian Tulis (UTBC atau UTBK)

Materi Ujian Tulis terdiri atas:

  1. Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TKPA) terdiri atas mata uji Matematika Dasar, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, TPA Verbal, TPA Numerikal, dan TPA Figural.
  2. Tes Kemampuan Dasar Sains dan Teknologi (TKD Saintek) terdiri atas mata uji Matematika IPA, Biologi, Kimia, dan Fisika.
  3. Tes Kemampuan Dasar Sosial dan Humaniora (TKD Soshum) terdiri atas mata uji Sosiologi, Sejarah, Geografi, dan Ekonomi.

Ujian tulis dilaksanakan dengan memilih 1 (satu) dari 2 (dua) metode, yaitu :

  1. Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC)
  2. Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), yang dipilih salah 1 (satu) dari cara berikut:
    1. UTBK menggunakan desktop (PC) yang disediakan panitia
    2. UTBK menggunakan perangkat bergerak (Tablet atau Telepon Pintar) berbasis Android yang dibawa sendiri oleh peserta

 

INFORMASI BIAYA LES sbmptn

 

  1. Ujian Keterampilan

Ujian Keterampilan (UK) diperuntukkan bagi peserta yang memilih progr am studi bidang seni dan keolahragaan terdiri atas:

  1. UK Seni Rupa, Kriya, dan Desain: berupa Tes Menggambar, serta Tes Pengetahuan dan Wawasan (dalam bentuk Tes Gambar)
  2. UK Tari: berupa Tes Tari Bentuk, Tes Kreativitas, Imitasi Gerak, serta Tes Pengetahuan dan Wawasan (dalam bentuk wawancara).
  3. UK Musik, Seni Karawitan dan Etnomusikologi yang terdiri dari:
    1. UK Musik: berupa Tes Musikalitas, Tes Praktik Instrumen, serta Tes Pengetahuan dan Wawasan (dalam bentuk wawancara).
    2. UK Seni Karawitan : berupa Tes Musikalitas, Tes Praktik Instrumen, serta Tes Pengetahuan dan Wawasan (dalam bentuk wawancara)
    3. UK Etnomusikologi: berupa Tes Musikalitas, Tes Praktik Instrumen, serta Tes Pengetahuan dan Wawasan (dalam bentuk wawancara)
  4. UK Teater dan Seni Pertunjukan: berupa Tes Praktik Pemeranan, Tes Gambar dan Penulisan Kreatif, serta Tes Pengetahuan dan Wawasan (dalam bentuk wawancara)
  5. UK Fotografi: berupa Tes Praktik Fotografi serta Tes Pengetahuan dan Wawasan.
  6. UK Film dan Televisi: berupa Tes Praktik Membuat Storytelling , Tes gambar sketsa sinematik, serta Tes Pengetahuan dan Wawasan (dalam bentuk wawancara)
  7. UK Olahraga: berupa Tes Kesehatan dan Tes Keterampilan Motorik.

Kelompok Ujian

Kelompok ujian tulis SBMPTN terbagi menjadi 3 (tiga) jenis, yaitu:

  1. Kelompok Ujian Sains dan Teknologi (Saintek) dengan materi ujian TKPA dan TKD Saintek.
  2. Kelompok Ujian Sosial dan Humaniora (Soshum) dengan materi ujian TKPA dan TKD Soshum.
  3. Kelompok Ujian Campuran dengan materi ujian TKPA, TKD Saintek, dan TKD Soshum.

Setiap peserta dapat memilih kelompok ujian Saintek, Soshum, atau Campuran.

 

7 Tipe Pelajar yang Cocok Daftar ke Tempat Les Privat SBMPTN di Jakarta

Namun, ada juga sebagian pelajar yang bimbang—apa mereka akan mampu mengikuti programnya atau hanya berlangsung sebentar?. Jika kalian membutuhkan panduan, berikut ini ada tujuh jenis pelajar yang cocok mengikuti les privat SBMPTN di Jakarta .

 

Ambisius dan kompetitif

Tipe pelajar ini biasanya mudah dikenali karena sangat vokal di sekolah. Menjelang ujian akhir, mereka pun merasa kurang aman dengan posisinya dan membutuhkan penunjang demi masuk ke universitas yang diincar.

Untuk memenuhi ambisinya, mereka akan memenuhi hari-hari sebagai siswa senior dengan mengikuti pemantapan di sekolah hingga les privat dengan program khusus persiapan SBMPTN.

 

Kesulitan fokus saat belajar

Siswa-siswa yang dianggap ‘ketinggalan’ mungkin saja mengalami kesulitan mengendalikan fokusnya di kelas. Suasana yang terlalu ramai atau guru yang kurang kompeten membuat mereka sukar memahami materi.

Tipe pelajar seperti ini membutuhkan lingkungan belajar yang membuatnya nyaman agar mereka mampu berkonsentrasi. Les privat adalah solusi tepat karena fleksibilitas waktu maupun fasilitasnya.

 

Sering memakai sistem SKS

Pelajar yang mengandalkan sistem SKS (Sistem Kebut Semalam) biasanya punya manajemen waktu yang buruk. Mereka hanya mengerjakan tugas rumah sehari sebelum tenggat, sehingga hasilnya kurang maksimal.

Namun, belum terlambat bagi kalian yang termasuk ke dalam tipe ini untuk belajar lebih giat dengan mengikuti les privat kalau ingin masuk ke perguruan tinggi favorit.

 

Lebih suka belajar sendiri

Ada juga tipe pelajar yang ikut les privat SBMPTN di Jakarta karena lebih suka belajar sendiri. Mereka memang menyerupai jenis siswa yang sulit fokus belajar, bedanya mereka masih bisa berkonsentrasi di kelas atau tempat sendiri. Hanya saja, bagi tipe pelajar ini, memahami materi bersama dengan pengajar les privat saja membuatnya lebih nyaman untuk belajar.

 

Suka diskusi panjang dan dalam

Seperti halnya tipe ambisius, jenis siswa ini vokal dalam mengungkapkan pendapatnya. Sayangnya, tak semua kelas di sekolah membuka sesi diskusi intens. Maka dari itu, untuk memenuhi keinginan tersebut, kalian yang suka diskusi panjang nan dalam dapat bergabung dengan penyedia Jasa les privat di Jakarta . Mereka atau kalian sendiri dapat menentukan guru les yang cocok diajak membahas berbagai topik secara mendalam.

Belum terbiasa dengan teknologi

Jika kalian perhatikan, sekarang sudah banyak penyedia jasa belajar secara online. Bahkan ada aplikasi yang menyediakan berbagai video tutorial dari berbagai mata pelajaran. Namun, tidak semua siswa bisa mengakses teknologi tersebut atau malah tidak cocok dengan metodenya. Di sini, peran les privat sangat membantu, karena masih menyediakan sistem dan fasilitas non-digital yang memadai.

 

Bingung menentukan pilihan

Tipe siswa ini biasanya bukan jenis yang terbiasa mempersiapkan satu hal jauh-jauh hari. Ketika teman-temannya sudah memegang pilihan universitas yang dituju, dia masih berkutat dengan ujian atau materi-materi di sekolah. Jika kalian merasa ‘kehilangan arah’, mengikuti les privat akan sangat membantu, karena tak hanya mendapat materi SBMPTN, kalian juga akan dibimbing guru untuk menetapkan pilihan.

Semoga dengan panduan di atas kalian tidak ragu lagi memilih tempat les privat SBMPTN di Jakarta. Jika anda ingin mendapatkan guru privat SBMPTN yang pengalaman bisa menghubungi kami ZigmaEduConsulting.com. Penyedia Jasa Guru Ke rumah yang terpercaya di Jakarta.